Feeds:
Posts
Comments

Archive for September 3rd, 2010

Pernah denger istilah “Never Judge A Book From A Cover” ??? Atau bahasa indonesianya “Jangan menilai sebuah buku dari sampulnya” ???
Pasti sering dengar….

Sebenarnya istilah itu juga berlaku dalam kehidupan kita sehari-hari. Kita sering sekali menilai orang dari penampilan. Jika orang itu berpakaian kucel, pasti kita langsung menilai orang itu tidak rapi, atau kurang mampu. Padahal… kantong seseorang sapa yg tau ^^.
Jika orang itu bersikap seperti anak kecil, pasti langsung kita akan menilai orang itu tidak dewasa. Padahal, isi hati dan pikiran seseorang sapa yang tau????

Aku secara pribadi mengalami itu. Dulu aku sering sekali menilai orang dari penampilan… Dari sisi yang tampak ketika orang tersebut bersikap. Setelah aku mengenal Tuhan, aku belajar sedikit demi sedikit mengurangi hal itu. Tidak gampang memang.. Tapi dengan rahmat Tuhan, walaupun susah tapi sanggup.
Tuhan tidak pernah kok melihat penampilan kita. Tuhan lihat hati kita. Seberapa kita bersungguh-sungguh terhadap DIA, setia terhadap DIA, dan mau melakukan semua kehendak & ajaran-Nya.

Ternyata… sekarang aku sendiri yang kena hohoho.. Aku dinilai tidak mampu… Aku dinilai yang negatif karna sikapku yang suka seperti anak kecil, cuek ^^. Aku ringan tangan bantuin, aku dikatain suka cari perhatian.. Selalu ada saja yang dinilai negatif ho..ho..ho…

Aku bersyukur mereka bisa menilai seperti itu. Mereka dapat berpikiran seperti itu karena mereka tidak mengenal diriku yang sebenarnya dan mereka sangat perhatian dengan diriku hihihi… Selain itu, aku juga dapat belajar intropeksi diri kok. Asal jangan semua pernyataan negatif, ditelan bulet2. Bisa terjadi pembunuhan karakter kalo begitu.

Bagiku, seseorang mau bersikap seperti apa, selama dia tau menempatkan diri, ketika dituntut profesionalismenya, dia mampu. Itu yang terpenting hohoho… Untuk apa kelihatan orang dewasa, tapi dalam dirinya dia hanyalah seorang anak2. Lebih baik dia tampak seperti anak2 tapi dalam dirinya dia dewasa. Untuk apa dia kelihatan serius, klu hati dan pikirannya tidak seperti begitu. Bukankah itu namanya munafik???
Hidup dalam Tuhan, bukanlah hidup di dalam kemunafikan. Jangan mempergunakan topeng… Tetapi jadilah diri sendiri apa adanya… Lebih bebas kan??? Tidak ada kepura-puraan. Hidup juga jadi lebih indah ^^.

Mari kita belajar sedikit demi sedikit kita kurangi penilaian negatif kita terhadap seseorang melalui penampilannya.
Mari kita belajar melihat hati seseorang…
Dan mari kita tanggalkan semua topeng yg melekat pada diri kita… Jadilah seseorang yang bebas merdeka dan bahagia….

Tuhan berkati…

Read Full Post »